Assalamu 'alaikum wr. wb.
disini saya akan kembali aktif dalam blog'ing :D dikarenakan saya vakum terlalu lama, untuk saat ini saya tertarik untuk aktif blog lagi.
saya sekarang bersekolah di SMK Telkom Sandhy Putra Malang.
disini saya akan share ilmu yang cuma seberapa, tapi ini bermanfaat bagi saya :D yaitu :

Praktikum 1, Belajar PHP #1
via Dreamweaver CS 6

berikut adalah tutorialnya :D

1. Pertama, nyalakan Apache dan MySQL dari software xampp



2.Untuk langkah selanjutnya, aktifkan software Dreamweaver anda



3.Lalu pada bagian menu atas, pilih site , lalu buatlah site baru



4.Setelah itu, pastikan ada kotak form yang seperti ini. dan isi nama pada site anda




5.Jika sudah di beri nama, maka langsung save sebagai site baru anda. dan tahap berikutnya kita bisa mengetikkan script seperti berikut :





6.dan kalau sudah selesai, klik save dan simpan hasil kerja anda




dan selesai :D selamat mencoba dan mengembangkan ini :D

sekian post dari saya, ada kurang lebihnya mohon maaf
Wassalamu'alaikum wr. wb











0 komentar:

Posting Komentar